Digertak UEFA, Juventus Tidak Takut

UEFA dapat mendepak Juventus apabila mampus mendapatkan tiket ke Liga Champions pada musim depan. Akan tetapi, Bianconeri tidak takut dengan gertakan tersebut.

Juventus adalah salah satu klub yang sampai saat ini belum mencabut keikutsertaannya dalam European Super League. Selain itu ada Real Madrid, Barcelona dan juga AC Milan yang masih dalam satu jalur bersama Nyonya Tua.

Empat klub yang masih belum mencabut keikutsertaannya dalam European Super League berkemungkinan akan mendapat larangan tampil di Liga Champions pada musim depan. Sang pelatih, Andrea Pirlo menegaskan jika klubnya tidak takut akan gertakan tersebut.

“Tidak, kami tidak takut akan hal ini. Kami akan terus berkonsentrasi, ini adalah tugas kami sebagai tim dan kami meyakini bahwa kami dapat mengakhiri musim dengan semua target kami,” ucap Pirlo dilansir dari Football Italia.

Mulanya ada 12 klub partisipan dalam European Super League, yang pada akhir cabut satu per satu seiring dengan pernyataan tegas kontestan asal Inggris untuk mundur. Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur batal mengambil bagian akibat protes dari para fans dan intervensi pemerintah setempat.

Sementara di Italia, Inter Milan baru saja memberikan pernyataan tegas untuk mundur di keterangan persnya. Atletico Madrid dari Spanyol juga sudah sama membuat pernyataan mundur.

Untuk sementara ini Nyonya Tua berada di posisi keempat klasemen Liga Italia dengan 65 poin. Klub asal turin tersebut hanya unggul dua angka dari Napoli yang saat ini berada diurutan kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *